Rabu, 27 November 2013

Pantai Santolo Kab.Garut

Berhubung liburan semester kemarin saya dan teman-teman berkunjung ke ke pantai santolo, jadi postingan kali ini sedikit menguak tentang pantai nan indah itu.







Pantai santolo adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk Garut tetapi salah satu pantai yang populer terdapat di Kabupaten Garut yaitu Pantai Santolo. Terletak di kec. Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut atau biasa disebut Garut Selatan, Garsel atau Garsela, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari Garut Kota. Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung dan merupakan daerah tujuan wisata.

Ada beberapa route jalan yang dapat dipergunakan untuk tiba di pantai santolo Garut Jawa Barat diantaranya adalah Jalur pertama melalui terminal Garut dilanjutkan ke santolo. Jalur Lainnya adalah melewati Cianjur - Cidaun - Rancabuaya - Santolo, dan Jalur terdekat untuk wisatawan dari Bandung ialah melewati ranca bali - Naringgul - Cidaun - Rancabuaya - Santolo. Wisatawan dari Bandung bisa melalui Jalur alternatif yaitu melalui Pangalengan.

Di pantai ini benar-benar membuat pikiran tenang, pasir putih, laut yang biru dan deburan ombak membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata..

di ambil dengan kamera seadanya :)


0 komentar :

Posting Komentar