Rabu, 27 November 2013

Wisata Tangkuban Perahu Bandung

 Kalau jalan-jalan ke bandung, tidak lengkap rasanya kalau belum ke tangkuban perahu. Gunung yang terletak di jawa barat ini memiliki ketinggian 2.084 meter (6837)kaki. Jika kita dari kota bandung, Tangkuban perahu berjarak 20km ke barat dari pusat kota bandung.



Ini salah satu rute menuju kesana, Rute jalan untuk sampai di kawasan obyek wisata Gunung Tangkuban perahu adalah melewati pintu tol Pasteur, dilanjutkan ke Jl. Dr. Djunjunan - lanjut ke Pasirkaliki - melewati Sukajadi - Setiabudi - Lembang lalu sampai ke lokasi Tangkubanparahu (Gerbang Atas).

Tangkuban perahu memiliki cerita legenda yaitu tentang sangkuriang yang jatuh cinta terhadap ibunya sendiri dayangsumbi. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu.

ini dia kodisi kawah yang ada di atas gunung tangkuban perahu



Perjalanan menuju tangkuban perahu sangat lah indah, kanan kiri kita adalah hutan yang masih asri dan sejuk juga di pintu gerbang masuk tangkuban perahu kita di suguhkan pemandangan kebun teh yang hijau terbentang luas.
so, yang mau ke bandung,jangan lupa mampir ke tangkuban perahu. Karena ada sensasi tersendiri jika sudah sampai kesana. ada juga pemandian air panas gan.

ini dia kebun teh nya yang saya bilang, saya ambil dengan kamera hp yang seadanya. :)






0 komentar :

Posting Komentar