Minggu, 24 November 2013

Who is "Andy Rubin"?

Robot Ijo. Ya itulah julukan untuk OS Android yang akhir-akhir ini marak dan laku keras di pasaran. Tapi taukah anda sang pencetus atau pendiri OS Robot Ijo ini?  Yaaapp.. benar sekali, dia adalah Andrew(Andy) Rubin. Bolehlah mendapat julukan sebagai "Bapak Android". Mari sedikit kita ulas mengenai beliau. Cekidot!



Rubin adalah seorang Yahudi. Ia dibesarkan di Chappaqua, New York, sebagai putra dari seorang psikolog yang kelak mendirikan firma pemasaran langsungnya sendiri. Firma ayahnya bertugas membuat foto-foto perangkat elektronik terbaru untuk dikirimkan bersama tagihan kartu kredit. Rubin mengoperasikan sistem papan buletin komputer semasa mudanya.

beliau pendiri dan mantan CEO Danger Inc. dan Android Inc. Ia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Konten Telepon Genggam dan Digital di Google sampai Maret 2013. Di Google, ia mengawasi pengembangan Android, sebuah sistem operasisumber terbuka untuk telepon pintar. Rubin memegang empat paten untuk hasil temuannya yang diyakini bernilai US$100 juta.

Pendidikan

Karier



 Pada tahun 2004 pertama kalinya Andy Rubin mengunjungi Google untuk memperkenalkan sistem operasi Android. Berselang sembilan tahun kemudian, sistem operasi Android kini sudah digunakan oleh lebih dari 60 produsen perangkat keras, untuk lebih dari 100 jenis produk, dan sudah diaktivasi di lebih dari 750 juta perangkat di seluruh dunia.
Dengan kesuksesan tersebut, rupanya Rubin merasa sudah waktunya untuk mengalihkan kepemimpinan pengembangan Android ke pihak lain. Paling tidak demikian yang ditulis CEO Google, Larry Page, dalam mengumumkan mundurnya Rubin dari jabatannya sebagai Senior VP Google yang bertanggung jawab untuk pengembangan Android.
Kepemimpinan pengembangan Android kini dialihkan Google kepada Sundar Pinchai
Demikian biografi dari Bapak Android ini, dan semoga informasinya bermanfaat :)


0 komentar :

Posting Komentar